Welcome To The Land of Smiling People........



Rabu, 03 Agustus 2011

Januarisman Runtuwene (Aris Idol)


Januarisman Runtuwene atau yang lebih dikenal dengan nama Aris 'Idol' (lahir di Jakarta, 25 Januari 1985) adalah pemenang Indonesian Idol Musim Kelima tahun 2008.
Aris berprofesi sebagai seorang pengamen di kereta listrik Jabotabek dan Terminal Kampung Melayu. Sehari-hari, Aris berangkat menuju tempatnya mulai mengamen sekitar pukul 1 siang dan baru pulang pukul 9 malam. Diam-diam keberangkatan Aris ke ajang Indonesian Idol tak direstui sang istri yang merasa takut jika nantinya terkenal, Aris akan selingkuh dan meninggalkan dirinya. Sebenarnya Aris hanya ingin memberikan yang terbaik bagi ketiga juri. Karena menurut Aris, mereka lah yang memberikan kesempatan seutuhnya bagi dirinya untuk bisa sampai ke tahap ini. Ia ingin menang agar bisa membuktikan dan membahagiakan anak-istrinya.

Pengalaman paling tak terlupa dalam hidupnya, selain tercebur ke kali, adalah ketika ayahnya berhenti bekerja dan kehidupan ekonomi keluarganya morat-marit. Terpaksa Aris berhenti sekolah dan terlempar ke jalanan. Untuk sekarang, idolanya adalah seorang Hady Mirza yang diakui memiliki performance yang luar biasa dan sangat tampan.

Uniknya, Aris yang memiliki penyakit asma ini malah merasa sehat karena merokok. Kalau sedang sibuk ngamen, ia jarang makan dan istirahat maka satu-satunya hal yang dilakukan adalah merokok.
Ia dipanggil dengan sebutan "bibir menceng" oleh teman-temannya. Ia tinggal di Bintara dan suka mengamen di Stasiun Cakung.

Aris menikah dengan Rosillia Octo Fany pada 22 September 2007. Dari pernikahan ini, ia telah dikaruniai seorang putri, Mocalist Rasya Fatiruwllah.

Ketakutan sang istri, Fany, menjadi nyata. Pernikahannya dengan putra pasangan Silop Runtuwene dan Siti Rohaya mendapatkan cobaan. Dan pada 26 November 2008, Fany melayangkan gugutan cerai. Bahkan proses cerai ini dibumbui kejadian KDRT yang diduga dilakukan oleh Aris terhadap Fany.
Belum lagi kelar masalah perceraiannya, Aris terancam dipecat oleh pihak Indonesian Idol akibat peristiwa ini.

Namun, ternyata kehendak berkata lain. Aris dan Fany memutuskan untuk rujuk dan memulai hidup bersama kembali, dan membangun keluarga bersama-sama.